Debat Publik Putaran Ke Tiga Surabaya

Debat Publik Putaran Ke Tiga Surabaya

Banyaknya proses politik yang dilakukan pada debat publik putaran ketiga yang dilangsungkan di Surabaya membuat banyak orang tertuju dengan debat yang dilangsungkan pada Sabtu (5/12) waktu lalu. Banyak sekali hal yang dibahas mengenai di debat yang dilakukan tersebut. Tema dalam pembahasan yang ada tersebutu membahas banyak seklai urusan politik yang ada di Surabaya dan.

Topik pembahasan yang ditetapkan tersebut disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Surabaya, Armuji. Yang mana selain banyak nya kondisi perkembangan Surabaya juga dibahas mengenai pemimpin yang nantinya akan menggantikan proses yang bisa jadi tidak akan berlangsung selesai. Banyak sekali rencana yang di rencanakan untuk membangun kota Surabaya agar menjadi lebih maju lagi kedepannya. Mulai dari sistem pemerintahan yang ada hingga semua kelengkapan fasilitas kota untuk semua masyarakat Surabaya.

Debat Publik Putaran Ke Tiga Surabaya

Seperti yang diketahui juga jika Surabaya adalah termasuk kota yang ada di Indonesia yang adalah kota maju di tanah air dan banyak fasilitas yang bisa dinikmati dengan sangat mudah. Namun akan selalu ada saja yang bisa di kritik dari semua fasilitas yang tersedia tersebut, jika membandingkan nya dengan kota yang ada pada negara-negara maju lainnya.

Proses Debat Publik Putaran Ke Tiga

Proses yang dilakukan di Surabaya pada debat kala itu berlangsung cukup menegangkan dimana banyak argumen yang dilontarkan dengan fakta yang kuat dan harus dipatahkan dengan fakta yang cukup kuat juga. Debat yang dilakukan tersebut banyak dihadiri oleh banyak audiens yang berasal dari bagian politikus juga. Audiens yang hadir juga dapat bebas dalam memberikan pendapat mereka sesuai dengan tahapan dan juga urutan mereka dalam memberikan pendapat secara bergantian.

Baca artikel lainnya: Sindiran Megawati Soekarnoputri Kepada Para Milenial

Debat penentu akan terpilih nya orang yang mana akan memimpin kota Suarabaya tersebut berlangsung dengan cukup menegangkan. Peserta walikota dan wakil juga wakil walikota banyak di diajukan banyak sekali pertanyaan dengan visi dan juga misi yang akan di gunakan selama dekade kepimpinan mereka berdua nantinya.

Proses Debat Publik Putaran Ke Tiga

Armuji yang masih resmi menjadi walikota Surabaya banyak menanyakan banyak pertanyaan kepada masing-masing calon walikota yang akan memimpin Sumenep tersebut. Armuji sempat menyindir beberapa aspek yang menurutnya bagus dan masih belum tuntas dikerjakan. Ia menanyakan dengan bagaimana penanggulangan yang akan dilakukan selanjutnya mengenai keberlangsungan rencana pembangunan kota Surabaya tersebut nantinya.

“Tidak ada satupun kota, semakmur apapun, pasti ada kesenjangan (ekonomi). Namanya miskin, itu sudah kodrat. Yang saya tanyakan, strategi apa yang dilakukan untuk mengubah indikator,” Ungkap nya pada salah satu peserta.

Mendapatkan pertanyaan tersebut kemudian Machfud Arifin dan Mujiaman yang adalah salah satu peserta wakil dan walikota tersebut menjawa dengan misi dan visi yang telah mereka sediakan sebelum nya.

Visi Dan Misi Yang Disiapkan

Seperti yang telah dijelaskan jika pasangan calon walikota dan wakilnya ditanyai seputar visi dan misi yang telah disediakan. Pasangan nomor.2 yang secara khusus ditanyai mengenai hal tersebut menjawab dengan tegas dan cepat apa yang telah mereka rencanakan. Machfud menekankan misi mereka yang menjadi fokus adalah menyediakan kemudahan dalam menjangkau pekerjaan yang layak bagi semua masyarakat Surabaya.

Menurutnya sebah negara akan bisa maju jika kota-kota difokuskan terlebih dulu agar kesejahteraan dapat dirasakan dengan mudah oleh sleuruh rakyat yang ada. Dengan begitu barulah Indonesia dapat melangkah maju untuk menjadi negara yang maju.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *